Sabtu, 27 Agustus 2016

[ TRANSLATE ] Oregairu Vol 6.5 : Afterwords

x x x







  Selamat malam, aku ini sedang mengerjakan pekerjaanku. Tapi tidak salah lagi, aku ini Watari Wataru.

  Belakangan ini, aku direpotkan oleh banyak sekali hal sehingga aku lupa akan banyak hal! Ya, termasuk diriku!

  Dengan begini, vol 6.75 ini adalah volume terakhir dari seri volume spesial yang dijual bersamaan dengan Blue-Ray dan DVD. Jadi, mana liburanku kali ini?

  Beberapa bulan belakangan, aku menerbitkan beberapa volume spesial sebagai tambahan dari vol 7.5. Lalu, aku masih harus menjadi editor dari naskah game yang akan rilis bulan September nanti. Lalu, masih ada vol 8 yang akan rilis di bulan November. Aku serasa mengkoleksi kumpulan deadline yang akan rilis di majalah bulanan yang bernama Watari Wataru. Kenapa namanya malah terdengar seperti sebuah nama majalah travel?

  Dan yang terpenting, statusku masih menjadi budak perusahaan. Hidupku ini memang benar-benar berat.

  Well, meski kehidupanku terasa berat, dan pekerjaanku ini adalah pekerjaan dengan tuntutan yang sangat banyak, aku tidak pernah berpikir kalau kehidupanku yang sebelumnya masih lebih baik daripada ini. Belakangan ini, aku merasa kalau kehidupan seorang siswa sekolahan terasa benar-benar berat. Kupikir, kehidupan berat semasa SMA-ku itu akan berubah ketika aku menjadi dewasa. Kenyataannya, semua keringat, kerja keras, dan perasaan tidak menyenangkan yang kualami semasa SMA itu masih tetap ada di hadapanku, yang berbeda hanya bentuk dan namanya saja.

  Kasihan sekali kalian, wahai para siswa SMA! Kehidupan keras kalian akan terus berlanjut hingga dewasa! Ahahaha!

  Meski terasa menyakitkan, waktu terus berjalan. Mereka akan berakumulasi menjadi sesuatu yang disebut masa lalu. Setelah mengalami kehidupan sebagai siswa SMA dan orang dewasa yang bekerja, aku juga mengakumulasi berbagai kegagalan. Entah itu ujian kerja, ataupun mengambil keputusan dalam hidup. Dari semua kegagalan itu, kegagalan terbesarku adalah hubungan dengan sesama manusia.

  Beberapa kegagalan itu, ada yang bisa kulupakan begitu saja. Beberapa kegagalan juga, kuanggap seperti sesuatu yang sudah biasa kualami. Beberapa kegagalan itu juga, ada yang benar-benar melukai diriku, tapi aku tahu kalau mustahil begitu saja menghapus luka-luka yang semacam itu.

  Bisa dikatakan kalau kegagalan itu adalah bukti kalau kita ini hidup.

  Karena itulah, semua orang akan melanjutkan hidup mereka dan hidup dalam kegagalan-kegagalan.

  Ngomong-ngomong, kepada semuanya, kupersembahkan Oregairu volume 6.25, 6.5, dan 6.75.

  bla-bla-bla

  Sampai jumpa lagi di volume 8!

  Suatu hari di bulan September, di suatu tempat di Chiba, di tengah pekatnya malam, sambil meminum Max Coffee untuk menghilangkan semua rasa lelah di tubuhku.

  Watari Wataru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar